(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com

In Harmony Clinic

“Jutaan orang meninggal akibat penyakit-penyakit yang seyogyanya dapat dicegah….”

 

“Lebih baik mencegah daripada mengobati….,” Tampaknya jargon ini telah kita dengar sejak kita masih bersekolah di bangku sekolah dasar. Dimana-mana kita diajarkan untuk mencegah penyakit, hidup sehat, menghindari gaya hidup yang tidak sehat, serta menjaga kesehatan. Namun demikian, walaupun berbagai upaya telah kita lakukan, berbagai penyakit menular tetap tak terhindarkan. Apalagi di negara berkembang seperti Indonesia, dimana berbagai wabah masih merupakan masalah..

“Saat ini, di Indonesia saja, terdapat hingga 460 orang bayi dan anak-anak meninggal setiap harinya, yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang sebagian besar dapat dicegah melalui vaksinasi.” Hal tersebut dinyatakan UNICEF Indonesia dalam situs resminya. Bagaimana reaksi kita saat mendengarkan penyataan tersebut? Adakah langkah dan tindakan konkrit yang telah kita ambil untuk bersama-sama menghentikan lingkaran setan penularan penyakit-penyakit menular yang mematikan tersebut?

 

Saat ini, UNICEF dan pemerintah Indonesia telah bekerjasama untuk memastikan sekitar 5 juta bayi setiap tahunnya untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan tepat waktu untuk melawan tujuh penyakit mematikan, yakni: tuberkulosis, polio, difteri, tetanus, batuk rejan, hepatitis B, dan campak. Namun demikian, data tahun 2007 menunjukkan bahwa hanya 6 dari 10 anak Indonesia yang memperoleh program imunisasi secara lengkap. Bahkan, sebanyak 9 dari setiap 100 anak Indonesia diperkirakan tidak memperoleh vaksinasi apapun.

 

Bagaimana kita harus menyikapi fakta dan tantangan ini pada khususnya, serta bagaimana kita harus melindungi bangsa ini dari berbagai penyakit-penyakit menular dan pencegahannya, merupakan visi dan sasaran jangka panjang dari In Harmony Health Clinic. Klinik yang bergerak di sektor swasta ini memiliki satu divisi, In Harmony Immunity Clinic yang berkomitmen untuk mengembangkan serta menyebarluaskan program imunisasi dan vaksinasi baik anak-anak maupun dewasa, guna mendukung program pemerintah dan target UNICEF 2014.

 

Program In Harmony Immunity Clinic yang mencakup imunisasi bayi & anak, akan memberikan perlindungan menyeluruh kepada bayi dan anak-anak terhadap berbagai penyakit menular yang mengancam nyawa mereka di saat pertahanan tubuh mereka baru mulai terbentuk. Sedangkan program vaksinasi dewasa akan memberikan perlindungan lengkap bagi mereka yang belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap di masa kanak-kanak, serta bagi mereka yang ingin mendapatkan perlindungan khusus terhadap penyakit-penyakit tertentu atau untuk kondisi tertentu, seperti misalnya perlindungan terhadap influenza, typhoid, hepatitis B, dan HPV.