(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com
Imunisasi Hepatitis B melindungi liver Anda terserang virus penyebab Hepatitis B

Kenapa Imunisasi Hepatitis B Penting?

Kebanyakan orang tidak tahu tentang penyakit hepatitis, karena gejala awal yang terjadi mirip dengan gejala penyakit pencernaan lainnya; mual, lemas, dan mudah lelah. Penyakit hepatitis tidak memiliki gejala yang spesifik pada tahap awal terjadi nya penyakit ini. Karena sulit dideteksi secara dini, penyakit ini termasuk sebagai salah satu penyakit menular yang paling mematikan. Oleh karena itu WHO menyarankan setiap negara harus mengadakan Imunisasi Hepatitis B bagi warganya.

Hepatitis B adalah penyakit peradangan hati yang bisa diakibatkan oleh berbagai sebab. Namun yang membuat penyakit ini bersifat fatal adalah karena hepatitis B dapat merusak fungsi hati sebagai penyaring racun yang masuk ke organ tubuh. Penyakit peradangan hati ini jika sudah kronis dapat berkembang menjadi kanker hati dan sirosis (penyusutan hati).

Ada berbagai tipe Penyakit Hepatitis, yaitu Hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D, dan hepatitis E, tetapi dari semua jenis penyakit ini, Hepatitis B adalah yang paling sering menjangkit masyarakat Indonesia. Kepadatan penduduk dan kurangnya kebersihan lingkungan merupakan faktor yang dapat mempermudah penyebaran penyakit ini.

Virus Hepatitis B dapat menular melalui cara-cara tertentu seperti melalui makanan atau minuman, pemakaian jarum suntik secara bergantian, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan obat, penularan yang berasal dari ibu kepada sang janin yang sedang dikandungnya, hubungan seksual, dan tranfusi darah.

Ingin tau harga Imunisasi Hepatitis B atau imunisasi selain hepatitis? silahkan hubungi In Harmony Clinic di 021-4248790 dan 021-4220214.