(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com

Pneumonia adalah inflamasi paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, dan organisme lain. Pneumonia mengakibatkan kematian pada balita di seluruh dunia setiap bulan dan diperkirakan terjadi lebih dari 2 juta kematian balita yang disebabkan oleh penyakit ini. Di Indonesia, menurut Survei Kesehatan Rumah Tangga tahun 2001, kematian balita akibat pneumonia mencapai angka 5 per 1000 balita tiap tahunnya. Ini berarti bahwa pneumonia menyebabkan kematian lebih dari 100.000 balita setiap tahun atau hampir 300 balita setiap hari atau 1 balita setiap 5 menit. Menurut data WHO, pada tahun 2015 saja korbannya mencapai  920.136 anak di seluruh dunia. Inilah mengapa imunisasi pneumonia penting.

Imunisasi Pneumonia Melindungi Anda dan anak dari serangan baketeri Pneumokokus

Angka kematian yang disebabkan penyakit ini lebih banyak dibandingkan penyakit lain seperti AIDS, malaria dan campak pada anak-anak. Oleh karena itu tidak salah jika menganggap pneumonia sebagai pembunuh utama anak-anak di bawah usia 5 tahun (balita). Pneumonia pada anak balita paling sering disebabkan oleh virus pernapasan dan puncaknya terjadi pada umur 2-3 tahun, sedangkan pada anak usia sekolah sering disebabkan oleh bakteri Mycoplasma Pneumoniae.

Bakteri penyebab pneumonia
Bakteri yang paling sering menyebabkan pneumonia adalah Streptococcus Pneumoniae (pneumokokus), Hemopsilus Influenzae tipe b (Hib) dan Staphylococcus Aureus (Saureus). Diperkirakan 75% kasus pneumonia pada anak balita di negara berkembang termasuk Indonesia disebabkan oleh pneumokokus dan Hib.

Solusi Penyakit Pneumonia

Pneumonia bisa dicegah dengan imunisasi. Imunisasi pneumonia mencegah serangan kuman penyebab pneumonia tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Dapatkan imunisasi pneumonia dengan harga yang terjangkau hanya di In Harmony Clinic, klinik vaksinasi nomor 1 di Indonesia. Informasi harga imunisasi pneumonia bisa anda dapatkan di 021-4248790 / 021-4220214. In Harmony Clinic, #IChooseToPrevent