(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com

Pastikan balita yang anda sayangi sudah diberi imunisasi polio. Demi kesehatan balita Anda segera lakukan imunisasi. Saat ini Anda bisa memilih dua jenis imunisasi polio untuk anak yaitu OPV (Oral) dan IPV (suntik).

Imunisasi polio OPV
Vaksin virus polio oral (Oral Polio Vaccine atau OPV) diberikan dengan cara diteteskan ke mulut. OPV mengandung virus polio yang dilemahkan.

 Vaksin polio Inactivated (Inactivated Poliomieltis Vaccine atau IPV) diberikan dengan cara disuntikan. IPV mengandung virus polio yang sudah dimatikan.

Imunisasi polio menjadi salah satu imunisasi wajib yang direkomendasi oleh World Helth Organization (WHO). Menurut lembaga kesehatan dunia tersebut, vaksin polio boleh diberikan pada anak bersamaan dengan diberikannya vaksin lain.

Ikatan Dokter Anak Indonesia merekomendasikan anak-anak untuk setidaknya mendapatkan 4 dosis imunisasi polio, yaitu saat anak berusia : 0 bulan (baru lahir, pemberian harus dengan OPV), 2 bulan, 4 bulan, dan 6 bulan. Dalam pemberian keempat dosis vaksin polio tersebut, anak dianjurkan untuk setidaknya mendapat 1 dosis imunisasi IPV. Selain keempat dosis wajib tersebut, anak perlu diberikan 2 dosis booster imunisasi polio pada usia 18-24 bulan dan 5 tahun.

 Bahaya Polio

Polio adalah penyakit yang mudah menyebar. Penyakit ini melumpuhkan dan berpotensi fatal. Virus ini mampu menjangkit otak dan syaraf manusia sehingga kelumpuhan bisa menjadi sulit atau bahkan tidak bisa disembuhkan. Kelumpuhan ini bisa terjadi juga pada syaraf pernafasan, sehingga menjadikan bernafas saja sulit. Sekitar 72 dari 100 orang yang terjangkit virus ini tidak akan menunjukan gejala apapun. Namun 1 dari 4 orang akan menunjukan gejala seperti flu : Tenggorokan sakit, demam, mudah lelah, pusing, dan sakit perut.

Imunisasi Polio In Harmony Clinic 

In Harmony Clinic, klinik imunisasi nomor 1 di Indonesia menyediakan layanan imunisasi polio dengan harga terbaik. Kami juga melayani imunisasi secara masal jika dibutuhkan. Konsultasikan dengan tim medis In Harmony Clinic di nomor : 021-4220214/021-4248790. Karena melindungi Anda adalah semangat kami.