(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com

Jenis-Jenis Kanker Paling Berbahaya bagi Wanita

Akhir-akhir ini banyak artis ibu kota yang menderita kanker dan akhirnya meninggal dunia. Kemudian, langsung saja kanker pada wanita menjadi sorotan utama oleh beberapa orang terutama wanita. Kanker pada wanita memang masih menjadi momok yang sangat menakutkan hingga saat ini. ada beberapa jenis kanker paling berbahaya untuk wanita yang perlu anda ketahui sebagai wanita. Apa saja?

TigaJenis Kanker Paling Berbahaya untuk Wanita

Kanker yang menyerang organ tubuh dapat mencapai ratusan jenis. Akan tetapi berdasarkan penelitian, ada 3 jenis kanker yang sangat berbahaya bagi wanita. Kanker yang menduduki peringkat paling atas adalah kanker serviks dan kanker payudara. Tidak heran jika kaum hawa paling khawatir dengan adanya gejala kanker serviks karena memang penyakit itu paling mematikan.

Kanker serviks atau yang juga disebut sebagai kanker leher rahim merupakan kanker ganas yang sangat ditakuti oleh wanita karena menjadi nomor 1 pembunuh wanita. Kanker ini Cuma terjadi pada wanita karena menyerang bagian mulut rahim atau leher rahim. Mulanya, kanker serviks memang sulit sekali dideteksi dan gejalanya baru muncul saat sel kanker sudah menyebar ke jaringan-jaringan yang ada di sekitarnya. Penyebabnya bisa karena suka berganti pasangan hubungan seksual, gaya hidup tidak sehat, aktivitas seksual di usia dini, melahirkan di usia dini dan faktor genetik. Jenis kanker paling berbahaya untuk wanita yang kedua adalah kanker payudara. Penyakit ini terjadi karena ada sel yang tak normal yang seharusnya mati, tapi malah tumbuh dan menyebar. Penyebabnya bisa karena faktor usia, kehamilan di usia 35 tahun ke atas, obesitas, merokok, dan genetik. Yang terakhi adalah kanker ovarium. Kanker jenis ini menyerang bagian ovarium atau indung telur dikarenakan sel-selnya tak normal. Penyebabnya misalnya usia lanjut, pernah mengidap penyakit kanker rahim atau payudara, dan genetik.

Itu lah tiga jenis kanker paling berbahaya yang paling berbahaya bagi wanita. Semoga kanker-kanker di atas tidak menyerang anda. Tetap perhatikan kesehatan dan periksakan kesehatan secara rutin.

Baca Juga : Kenali Ciri-Ciri Kanker Serviks Stadium Awal

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment