(021) 424 8790 / 422 0214 info@inharmonyclinic.com
Pemeriksaan Kesehatan

Kenapa Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Menikah Itu Penting

Apakah anda berencana untuk menikah dan memiliki anak setelah itu? Apa anda sudah melakukan Pemeriksaan sebelum menikah? Ya, tentu saja pemeriksaan kesehatan sangat penting sebelum menikah dibandingkan mempersiapkan pesta pernikahan anda. Untuk itu lah sangat disarankan bagi anda melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum menikah atau Premarital Check Up sebelum anda menikah.

Kenapa Pemeriksaan sebelum menikah Penting Sekali?

Ada banyak yang mempertanyakan mengapa memeriksakan kesehatan sebelum menikah sangat penting dilakukan oleh tiap pasangan. Pemeriksaan sebelum menikah penting karena pemeriksaan kesehatan itu sangat membantu dalam hal mengindentifikasi masalah kesehatan dan juga risikonya untuk anda sendiri dan pasangan. Hal ini juga sangat penting dilakukan untuk mencegah masalah kesehatan misalnya penyakit turunan yang kemungkinan ada, dan juga keterbatasan pada calon anak anda nantinya. Untuk dapat hamil sampai melahirkan anak anda, anda dan juga pasangan khususnya wanita, mesti berada di dalam kondisi yang sehat secara optimal. Ini bakal meningkatkan peluang anda untuk mendapatkan anak atau keturunan yang sehat dan baik. Tentu saja, semua calon orangtua berharap hal ini bisa terjadi.

Bisa disimpulkan bahwa Pemeriksaan sebelum menikah memiliki manfaat berikut: mendeteksi penyakit atau kelainan genetik sepertu misalnya hemofilia, thalassemia, anemia sel sabit; mendeteksi penyakit menular misalnya HIV/AIDS, hepatitis B; dan mengetahui kesehatan dari pasangan anda. Tes atau pemeriksaan kesehatan sebelum menikah ada beberapa jenis tes. Yang pertama, tes golongan darah. Kemudian ada tes kelainan darah, tes penyakit menular seksual, hepatitis B dan juga HIV, serta tes penyakit genetik. Sebaiknya anda dan pasangan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum menikah beberapa bulan sebelum menikah. Atau anda juga bisa melakukannya setelah menikah atau saat anda sedang berencana mempunyai anak. Dengan demikian, perencanaan Anda untuk bisa memiliki momongan akan berjalan lebih matang.

Semoga penjelasan di atas bisa berguna untuk anda yang akan menikah. Jangan sampai berpikir bahwa Pemeriksaan sebelum menikah tidak penting untuk anda dan pasangan. Kesehatan anda dan pasangan serta calon anak anda jauh lebih penting, bukan?

Deskripsi singkat: Sebaiknya kita tahu lebih detail tentang Cara HPV Menjangkit Manusia dengan hubungan seksual yang bergonta-ganti pasangan

Baca Juga : Apa itu HPV

Author Info

admin

No Comments

Post a Comment